Home » » Cara Memilih Memilih Keyword yang Baik

Cara Memilih Memilih Keyword yang Baik

Cara Memilih Memilih Keyword yang Baik
Cara Memilih Memilih Keyword yang Baik | Pertama kenal dengan dunia blogging serasa masih awam, belum tahu seluk beluk ini itu. Bearawal dari tugas membuat blog sampai akhirnya kepincut untuk memainkan dunia online dengan ilmu yang didapat dari internet. Semakin lama kenal dengan dunia blogging akhirnya kenal dengan yang namanya SEO.

Seo merupakan strategi untuk mendapatkan rangking pertama google dengan teknik-teknik yang telah banyak ditulis oleh blogger. Didalam seo ada yang namanya keyword, suatu kata yang tertarget dengan kompetisi blogger lain. Nah kesempatan kali ini Andi Rofiek akan membahas bagaimana cara memilih keyword yang baik untuk bisa mendapatkan rangking 1 google.

1. Gunakan keyword secara detail. Sebuah website harus mempunyai tema yang jelas, misal tentang teknologi. Contoh : ada Keyword "cara buat twitter" ini adalah keyword umum, yang keluar pasti banyak.kemungkinan besar akan ada banyak kompetitor, ini hal yang perlu dihindari karena website belum memiliki otoritas secara khusus . Pelajari keyword apa yang memungkinkan anda target sesuai dengan konten anda, namun memiliki persaingan cukup rendah. Saran saya gunakan www.adword.google.com (google keyword planner ) untuk analisis keyword secara keseluruhan. Atau bisa gunakan mesin pencari itu sendiri dengan mengetikan konten kita yang dijadikan target keyword.

2. Gunakan Longtail keyword pada keyword yang ditarget. Memaksakan keyword untuk jadi yang utama namun banyak kompetitor itu semakin sulit. Untuk mengatasi hal tersebut maka perlu diusahakan dengan menambah keyword atau yang biasa disebut longtail keyword. Misalkan: keyword “cara membuat website” ada hampir 5juta hasil pencarian. Namun jika ditambahan “cara mudah membuat website” , hasil pencarian akan menyusut tinggal 1juta. Saran saya gunakan longtail keyword dengan bijaksana, analisis dulu kekuatan keyword utama baru tambahkan keyword lain yg ditarget.

3. Perluas keyword sesuai kebutuhan. Jika website yang sudah mempunyai tema jelas dan tertarget perluasan keyword harus diperhatikan. Jika keluar dari niche website apakah akan muncul pada halaman utama? Atau hanya ikut-ikutan apa yang menjadi trend pencarian di search engine. Oke.. kebutuhan pembaca memang beragam namun perlu diketahui dengan analisis yang kuat dan penargetan keyword yang jelas maka keyword - keyword yang sesuai niche website akan bermunculan. Itu karena terbiasa dengan menganalisis dan mencari keyword apa yang baik dimata search engine menjadikan keyword itu semakin mudah. Gunakan mindmipping untuk menggambarkan alur konten yang akan ditulis, itu akan semakin mudah kedepan arah blog anda.

4. Analisis pengunjung melalui traffic webblog. Sekarang bagaimana kita menganalisis dari traffic, sebuah website yang paling utama adalah traffic. Lebih banyak pengunjung maka akan memungkinkan kita untuk mendapatkan receh dari internet. Dasar traffic website anda banyak dikunjungi dengan keyword yang mana. Dengarkan pembaca maka keyword makin kaya. Dan anda pun semakin kaya dengan internet. Gunakan google analytics untuk analisis kebiasaan pengunjung di blog anda. Jika belum tahu bagaimana cara menggunakan google analytics silahkan mampir disini.

Jika masih ada yang kurang silahkan tambahkan sendiri dengan versi anda. Terus analisis keyword yang sesuai dengan niche blog anda dan ciptakan keyword-keyword yang kompetitif sampai keyword bukan lagi dipikirkan melainkan menjadi insting tersendiri

Share this article :

Related Posts by Categories


 
Copyright © 2013. Lintas Informasi - All Rights Reserved